Jumat, 23 September 2011

Mengembalikan data yang rusak atau hilang Pada PS 3

Safe mode adalah suatu fitur yang di perlukan bila terjadi pada PLAYSTATION 3 anda tidak bekerja dengan semestinya atau gagal menampilkan windows atau tampilan yang normal seperti pada umumnya.
biasanya kegagalan masuk dalam tampilan di karenakan terkadang anda mematikan langsung dari saklar ketika PLAYSTATION 3 anda sedang menyimpan data ke system. apa lagi bagi anda yang tinggal di jaringan listrik yang suka mati mendadak itu bisa membuat ps3 kita lama lama soak.
kami tidak menyarankan selalu anda menggunakan safe mode ini karena salah salah melakukan data yang anda miliki di PLAYSTATION 3 bisa hilang namun jika hal ini sangat mendesak seperti kejadian di atas tadi.
Safe Mode hanya tersedia bagi PLAYSTATION 3 yang memiliki system software versi 2.6 dan keatas
Sebagi pertimbangan anda harus melakukan atau menggunakan menu safe mode bila ketika anda menjalankan ps3 lalu tampilan menu tidak ada hanya layar background bergelombang yang ada, lalu jika di saat anda menjalankan ps3 lalu selalu ada pesan hardisk anda rusak walaupun di coba berulang ulang menjyalakan namun tetap saja maka menggunakn Safe Mode itu mungkin pilihannya.
Dan pada  safe mode terdapat ada lima menu

  1. Restart Sytem: berguna untuk melakukan restart system normal
  2. Restore Default Settings - berguna sama seperti [Restore Default Settings] ketika kita masuk pada menu setting di ps3 yang normal  dan jika anda menjalankan menu ini informasi dan setting pada network akan kosong .
  3. Restore File System - Upaya untuk memperbaiki semua lokasih di hard disk dimana file disimpan. Corrupted data may be erased if it cannot be recovered. Data rusak dapat terhapus jika tidak dapat dipulihkan.
  4. Rebuild Database - Menghapus pesan, playlist,merobah settingan dan simpanan foto music save game juga akan kehapus.
    This operation may take a long time depending on the type and number of data items. Menjalankan menu ini  memakan waktu lama tergantung pada jenis dan jumlah item data.
  5. PS3 Restore System - PENTING: Semua data akan hilang dengan melakukan langkah ini.
    This will reformat the hard drive on the PLAYSTATION 3, deleting all data and restoring it to as if it just came out of the box. Hal ini akan memformat ulang hardisk pada PLAYSTATION 3, menghapus semua data dan mengembalikan seperti semula
  6. Sistem Update - Memperbarui system software  PS3. This can only be done with an update file already saved on an external storage media. Ini hanya dapat dilakukan dengan file update yang sudah tersimpan pada media penyimpanan eksternal. 
Nah sekarang tibalah saatnya bagai mana cara masuk ke safe mode pada ps3 anda,
  1. Pastikan ps3 anda keadaan tidak nyala ( lampu poer warna merah)
  2. Lalu nyalakan ps3 anda dengan menyentuh  tombol power di tandai bunyi tit berarti ps3 anda nyala dan jangan lepaskan hingga bunyi tit yang kedua berarti ps3 anda mati. Nah lepaskan sentuhan anda
  3. Lalu nyalakan kembali dengan menyentuh tombol power di tandai bunyi tit berarti ps3 anda nyala dan jangan lepaskan sekitar 5 detik bunyi tit tetap jangan lepaskan hingga bunyi tit tit (tit 2x) sampai di sini anda musti melepaskan sentuhan sebelum ps3 anda mati lagi
  4. Dan jika berhasil langkah ke 3 tadi  maka ada pesan pada layar TV anda untuk menghubungkan stik ps3 menggunakan kabel usb
          Hubungkan kabel USB ke controller dan PLAYSTATION 3 dan tekan tombol PS untuk masuk Safe Mode.
      6.    Kemudian Anda akan melihat menu Safe Mode.
         
4 langkah : Kami merekomendasikan melakukan pilihan safe mode empat urutan jika urutan yang pertama tidak jalan atau gagal jangan teruskan.

56 komentar:

  1. bang.,saya ps3 saya tidak bisa menampilkan menu pada umunya.,hanya menampilkan kata " hard disk's system is corrupted and will be restored " setiap sy menekan OK,PSx malah restar trus yang muncul itu2 lagi.mohon infonya bang..mkash.

    BalasHapus
  2. sory bang, mo nanya nich . . ane pnya PS3 hardisk trus ane upgrade jd V 4.00(pko nya ada vita nya gtu lah) nah udah gitu game nya pda ga bs play!!
    pusing ,tanpa kpalang ane format aja!Ahhh dasar kpalang kan abis tuh game nya. di pikir2 game mahal bsa ga klo di recovery?? tolong post ke e-mail ane ya taw inbox ke fb.

    BalasHapus
  3. gan multiman saya error gak bisa dibuka sebab saya baru saja update data pack 3,50 ke 4.40 nah multimannya gk bisa dibuka...jadi untuk update multiman juga kan harus masuk menu multiman juga tapi eror gini lihatnya gimana...tyerus aq hapus nah balikinnya gimna...mohon jawabannya gan..thanks banget gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana caranya gan ? Ane juga kayak Gini ? :'(

      Hapus
    2. Mungkin bd rom nya gan atau kabel fleksibel nya

      Hapus
  4. gan multiman saya error gak bisa dibuka sebab saya baru saja update data pack 4,46 ke 4.50 nah multimannya gk bisa dibuka..
    mohon pencerahannya gan..

    BalasHapus
  5. gan tolong bantu..multiman saya bermasalah. saat saya tekan menu multiman, jadi ngacak-ngacak engga berhenti, tertera di layar : please wait.. sudah saya tunggu 3 jam tetap sama kejadiannya. apa permasalahnya ya gan

    BalasHapus
  6. multiman ane gak bisa load game nih,tiap klik x terus layar cuman keluar bintang2 itu.
    gimana nih om...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru update firmware?kalau kejadian kayak gitu itu sih multimannya gak cocok sama versi firmwarenya

      Hapus
  7. gan kalo di restart sistem versi awal psnya bisa balik lagi ga
    ? soalnya ane ke update ke versi terbaru

    BalasHapus
  8. Dr pada ps x rusak kalian otak atik ndri...mending ke toko game aj...hahaha

    BalasHapus
  9. admin saya mau nanya....ps3 aku tidak bisa melakukan safe mode..aku dah coba beberapa kali menahan tombol power tapi suara tit tidak muncul...dan gambar langsung muncul tulisan rogero..dan menu awal pun tidak muncul.. apa yg harus saya lakukan karena saat saya restorering data tuh..nunggu ampe 9 jam pun tdk kelar2...mohon solusinya.

    BalasHapus
  10. Pas Saya Mainin Tomb rider Kok Tiba2 Bunyi 2X Dan Mati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas Saya Mau Safe Mode Pas Tak Nyalain Pake Usb Cabble Kok Gak Nyala Cuma Kedip-kedip Gak Nyala Di PS3 Controllerku

      Hapus
  11. Pas Saya Mainin Tomb rider Kok Tiba2 Bunyi 2X Dan Mati

    BalasHapus
  12. Admin klo os nya di update gamenya ilang ga?

    BalasHapus
  13. Tomb Rider Saya belum tak Mainin Tapi Kok Tiba 2 mati sendiri dan Bunyi Kedip 2x dan Lampu merah kedip 2

    BalasHapus
  14. gan mau nanya nih, saya punya ps3 fat kena YLOD tapi dah direball chipsetnya ama temen. waktu dihidupin dah normal gak YLOD lagi tapi black screen tampilannya hitam doang kira-kira bisa masuk safe mode gak tuh, mohon solusinya?
    terima kasih sebelumnya.....

    BalasHapus
  15. Mlm...saya epi dr papua...mw tny...setelah masuk ke safe mode sy pilih restart sytem...tp setelah pilih ps 3 saya mcm terkancing tekan tombol stik jg tdk mw...hny tampilan safe mode aja...trims

    BalasHapus
  16. gan,ps3 ane keformat,terus multiman sma gamenya juga hilang.cara balikin normal nya gimana ya?

    BalasHapus
  17. Gan kan ane semalem habis upgrade versi ps 3 ke versi baru yaitu versi 4.75 nah sesudah mendownload selesai ane mau main game di multiman nah terus ane buka multiman nya nah dan tidak bisa membuka nya gan ? Gimana ya gan solusinya tolong saran nya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan kan ane upgrade versi ps 3 ke versi 4.66 nah sesudah mendownload selesai ane mau main game di multiman nah terus ane buka multiman nya nah dan tidak bisa membuka nya gan ?
      Terus saya restore ps3 systemnya abis selesai malah multiman saya yg hilang
      Gimana ya gan solusinya tolong saran nya gan

      Hapus
    2. Saya mau nanya dulu nih agan restorenya pake cfw versi brp?

      Hapus
    3. Saya mau nanya dulu nih agan restorenya pake cfw versi brp?

      Hapus
  18. Admin ini knp ya saat saya mau restoring file system kok cuma muncul tulisan prepairing aja .??

    BalasHapus
  19. min mau tanya ni..
    game di ps3 ode ane gak jalan alias blackscreen, pas mau matiin psnya mala gk bisa
    tolong ya min kasih solusinya

    BalasHapus
  20. gan kaiamana cara kembalikan file yang telah di rebuild detabese

    BalasHapus
  21. gan kaiamana cara kembalikan file yang telah di rebuild detabese

    BalasHapus
  22. gan saya udah ikutin cara agan, tapi game sama multiman saya justru malah ke format. ini gimana gan? tolong sarannya

    BalasHapus
  23. Balasan
    1. Gini lah gan yang punya blogkan bodoh sok pinter sok"n berbagi giliran ditanya ini itu gak ada jawaban.. Hahahaha

      Hapus
  24. Gua kgk bisa buka multiman ny..

    BalasHapus
  25. Agan yg ini cuma copy paste dari blog tetangge, ternyata kgk ngerti PS 3 bwakakak

    BalasHapus
  26. Gan, ps3 ane restorenya lama banget, stop di 20%..apa ya kira2, terus gimana solusinya ?

    BalasHapus
  27. Gan, ps3 ane restorenya lama banget, stop di 20%..apa ya kira2, terus gimana solusinya ?

    BalasHapus
  28. Ngatasin layar ngefresh gimana gan. Layar kaya renyek gitu.

    BalasHapus
  29. Ngatasin layar ngefresh gimana gan. Layar kaya renyek gitu.

    BalasHapus
  30. makasih gan infonya


    Klik sekarang serbabayar.com beli apa aja secara online jadi mudah , tinggal klik tidak ribet langsung sukses.Di Dukung Sistem Pembayaran menggunakan Kartu Kredit dan tentu CS 24 Jam Siap Sedia Membantu. Jangan Ragu Lagi Klik Sekarang serbabayar.com

    BalasHapus
  31. Gan berapa lama sih biasanya kalo restore file system, ana udh nunggu 6 jam kok masih aja tampilannya preparing, wait please..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan...gi mana udah bener skrng psnya?
      yang ane skrng lagi restore file system...baru 1 jam sih...ada saran gan?

      Hapus
  32. Bang,kalo diupdate gamenya tehapus gak Bang?

    BalasHapus
  33. Kalo tulisan dalam gambarnya gini mulu gimana
    "Preparing....please wait"

    BalasHapus
  34. Kalo tulisan dalam gambarnya gini mulu gimana
    "Preparing....please wait"

    BalasHapus
  35. Ass, mas boleh minta bantu kan, ps3 saya diconnectkan ke internet terus sign in,tapi dak berhasil, terus game nya mau dihidupkan dak bisa, taunya multiman nya hilang dan install package nya pun dak ada, bantu dong gimana biar ps nya bisa kayak semula main game.... trims yaa. marcel depok

    BalasHapus
  36. Mau tanya dong saya udah coba rebuild database tapi masih tetep gak bisa dimainin

    BalasHapus
  37. Caranya berlaku pada versi semua ps3 apa enggak kan

    BalasHapus
  38. Bang saya kan masukin akun ke ps 3saya trus gamenya pada hilang semua itu knp ya?

    BalasHapus
  39. Kalau preparing please wait...dah sampai 7 jam gak kelar kelar gimana ya bang

    BalasHapus